Halaman

Senin, 26 Oktober 2020

Hati-hati di internet jangan asal klik!!!, Begini cara peretas merentas akun targetnya

Hati-hati di internet jangan asal klik, begini cara perentas merentas akun targetnya

Hello savior people!! hari ini Datafix21 akan membahas tentang kejahatan internet,maksud saya melarang untuk jangan asal klik di intenet adalah tidak semua yang ada klik akan mengarahkan anda sesuai yang tertera pada judul.

contohnya www.facebook.com/hadiah100jt.html setelah kalian klik, tautan tersebut, kalian akan masuk Website yang hampir mirip seperti Facebook, tapi itu hanya tiruan, jika disana anda diruh memasukan email dan kata sandi. maka fix itu adalah phising



apa yang disebut dengan Phising?

berikut adalah penjelasan lebih detailnya.

Phising adalah suatu metode untuk melakukan penipuan dengan mengelabui target dengan maksud untuk mencuri akun target. Istilah ini berasal dari kata “fishing” = “memancing” korban untuk terperangkap dijebakannya. Phising bisa dikatakan mencuri informasi penting dengan mengambil alih akun korban untuk maksud tertentu. Hal ini bisa saja dengan maksud mencari celah untuk beberapa akun yang terhubung dengan akun yang telah didapat.

Phising biasanya sering digunakan pada email, dimana penyebaran melalui email ini dilakukan untuk memberikan informasi yang mengarah ke halaman palsu untuk maksud menjebak korban. Untuk menghindari phising, pengguna harus lebih berhati-hati dengan memperhatikan beberapa hal keamanan. Sebagai contoh, jika Anda mengakses suatu halaman website, maka pastikan anda berada di halaman website dengan url domain yang benar. Misalnya, untuk login facebook pastikan anda mengakses halaman https://facebook.com/ bukan halaman selain itu.


Phising banyak memakan korban di sektor social media, hal itu dikarenakan social media merupakan akun harian yang sering digunakan oleh pengguna, tanpa sadar pengguna memasuki halaman jebakan yang menyebabkan pengguna bisa saja terjebak karena halaman palsu tersebut.


Tidak hanya itu, phising juga terkadang bisa terjadi manipulasi dimana komputer yang terinfeksi bisa saja memanipulasi beberapa hal yang membuat halaman itu merupakan halaman aslinya, sehingga perlu diperhatikan untuk komputer anda tidak terkena virus untuk menghindari kasus ini.

Banyak sekali kasus kejahatan phising yang sering dilakukan, terlebih hal itu bisa saja mencuri banyak informasi anda seperti akses akun Anda, email, social media, bahkan akun Bank Anda. Oleh karena itu selalu berhati-hati dan keep smart saat berselancar di internet.

 

Referensi:

https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-phising-penyebab-dan-mengatasinya/ 

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fjalantikus.com%2Ftips%2Fmengenal-phising-dan-mencegahnya%2F&psig=AOvVaw3-_BOxmWUCu46bwAWc_QtB&ust=1603804784083000&source=images&cd=vfe&ved=0CAMQjB1qFwoTCNjj-ISt0uwCFQAAAAAdAAAAABAP

https://www.cara1001.com/2019/11/cara-hack-facebook-menggunakan-phising.html

 

0 komentar:

Posting Komentar