Halaman

Sabtu, 20 Juli 2019

Pengertian AI (Artificial Intelligence)

 

Pengertian AI (Artificial Intelligence)

 

 Dalam kehidupan sehari-hari kita selelu dibantu dengan adanya teknologi agar semua lebih efisien dan cepat, entah itu dalam berkomunikasi, pekerjaan rumah atau bahkan dalam indutri.
Berikut tertechweb akan membahas tentang Perngertian AI (Artificial Intelligence) atau dalam bahasa indonesia berarti Kecerdasan buatan,

              Menurut wikipedia Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial.
Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI, didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Andreas Kampla dan Michael Haenlein mendefinisikan kecerdasan buatan sebagai “kemampuan sistem untuk menafsirkan data eksternal dengan benar, untuk belajar dari data tersebut, dan menggunakan pembelajaran tersebut guna mencapai tujuan dan tugas tertentu melalui adaptasi yang fleksibel. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan Manusia.
                       Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berhubungan dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin dan program komputer untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, sains, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

                        Dan singakatnya AI adalah Kecerdasan buatan yang dibuat dengan pemprograman Expert dengan tujuan agar dapat menginformasikan sesuatu sebelum menjadi tambah buruk, Memecahkan masalah dengan cepat, Mengefisiensikan suatu pekerjaan, dan momproses, menyimpan data agar tidak terulangi kesalahan yang telah dilakukan AI agar semakin lama AI hidup maka semakin pintar AI.

Dan dibawah adalah Kelebihan AI:
• Artificial Intelligence bersifat konsisten dan teliti .
• Artificial Intelligence lebih bersifat permanent.
• Artificial Intelligence dapat lebih murah daripada kecerdasan alami
• Artificial Intelligence menawarkan kemudahan untuk digandakan atau disebarkan.
• Artificial Intelligence dapat didokumentasi.
Berikut manfaat AI bagi manusia:
1. Dalam Pemasaran Dan Bisnis data mining lebih cepat
2. Mendeteksi Kecurangan
3. Proses Input Cepat
4. Analisis Data Besar
5. Sistem Berjalan Otomatis

Nah demikan yang dapat kami sampaikan tentang Si AI ini Share ini agar kita dan Indonesia terus maju dan menjadi produsen teknologi dunia. 


0 komentar:

Posting Komentar